Taman Nasional Pulau Rubondo Tanzania

Taman Nasional Pulau Rubondo, yang memikat ketenangan dan pemandangan tepi danau yang indah, adalah salah satu rahasia terbaik Tanzania dan mungkin ada hari-hari ketika Anda adalah satu-satunya tamu di pulau seluas 240 km persegi ini. 

Mengamati burung, terutama untuk burung-burung pantai (ada banyak pendatang pada bulan November dan Desember), membawa pengunjung terbanyak, tetapi safari berjalan (berjalan kaki setengah hari US $ 11,80 per kelompok), berkemah semak (dewasa / anak US $ 59/6) dan olahraga memancing (per hari US $ 59) juga bisa bermanfaat.

Rubondo Island Camp menawarkan perjalanan satwa liar, tetapi hanya untuk para tamunya. Gajah, jerapah, colobus hitam dan putih, dan simpanse sudah lama diperkenalkan di samping kuda nil asli pulau itu, bushbuck dan sitatunga, antelop amfibi yang bersembunyi di antara rawa-rawa dan alang-alang di sepanjang garis pantai (Rubondo mungkin merupakan tempat terbaik di Tanzania untuk melihatnya. ).

Simpanse Rubondo belum terbiasa, tetapi pada saat penelitian para ahli masih bekerja pada proses panjang untuk membiasakan mereka dengan manusia. Ini bisa memakan waktu hingga empat atau lima tahun, tetapi penampakan mungkin akan meningkat karena simpanse kehilangan rasa takut mereka pada kita. Sementara itu, pelacakan jalur simpanse yang menarik dapat membawa Anda mencari keberadaan mereka.

Meskipun pantainya terlihat mengundang, ada cukup banyak buaya dan kuda nil untuk berenang. Perhatikan peringatan yang diberikan penjaga, karena serangan memang terjadi.

Sumber: https://www.lonelyplanet.com/tanzania/attractions/rubondo-island-national-park/a/poi-sig/1502253/355640

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *