Panduan Wisata Ke Seychelles

Mengapa Pergi Ke Seychelles?

Ketika perjalanan semakin sulit, semakin sulit – dan kita semua membayangkan pelarian ideal kita, memimpikan pulau terpencil dengan pasir bebas keramaian, perairan biru cerah, dan aura yang tenang. Tetapi ketika Anda siap untuk mewujudkan mimpi itu menjadi kenyataan, atur pemandangan Anda di Seychelles, sekelompok 115 pulau yang membumbui Samudera Hindia di lepas pantai timur Afrika. 

Anda mungkin pernah melihat pemandangan di sini sebelumnya: Pantai putih yang tampaknya tak berujung, batu-batu besar dan pohon palem yang bergoyang adalah barang-barang kartu pos, iklan televisi, dan latar belakang desktop. Dan saat Anda bersantai di sepanjang garis pantai yang terkenal ini, kemungkinan satu-satunya bentuk kehidupan lain yang akan Anda temui adalah burung-burung berwarna-warni di pulau itu dan kura-kura raksasa.

Kepulauan Seychelles sering disebut dalam dua kelompok terpisah. Sebagian besar pelancong membatasi penjelajahan mereka ke 43 Kepulauan Dalam, mendasarkan diri pada salah satu dari tiga pulau utama kelompok itu. Mahé adalah yang terbesar, rumah bagi ibukota Seychellois, Victoria , serta pantai Anse Intendance yang terkenal . Praslin, pulau terbesar kedua di pulau utama, juga memiliki beberapa garis pantai yang terkenal, belum lagi  Vallée de Mai . Dan kemudian ada La Digue, sebuah pulau yang tenang di mana sepeda berkuasa dan pasir pantai Anse Source d’Argent tetap alami. Menyewa kapal pesiar pribadi lebih jauh ke laut dan Anda mungkin akan menemukan salah satu dari 72 Pulau Luar, dataran rendah, gundukan pasir yang diperintah oleh satwa liar. Tidak jauh dari itu.

Hotel Terbaik di Seychelles

  • Hilton Seychelles Northolme Resort & Spa
  • Coral Strand Smart Choice Hotel
  • Raffles Seychelles

Hal Terbaik untuk Dilakukan di Seychelles

  • # 1Anse Volbert (Praslin)
  • # 2Beau Vallon (Mahé)
  • # 3Anse Lazio (Praslin)

Bulan Terbaik untuk Dikunjungi

Waktu terbaik untuk mengunjungi Seychelles adalah April, Mei, Oktober dan November. Bulan-bulan ini mewakili waktu transisi antara angin perdagangan barat laut yang panas dan lembab (dari November hingga Maret) dan angin perdagangan tenggara yang lebih dingin yang menentukan April hingga Oktober. 

Kunjungan selama bulan-bulan bahu ini menawarkan kondisi yang lebih ringan yang ideal untuk berjemur, menonton satwa liar, dan menyelam scuba. Tidak masalah ketika Anda mengunjungi, Anda akan menemukan suhu rata-rata di tahun 80-an. Tetapi dengan sering mengunjungi pulau-pulau di musim semi dan musim gugur, Anda juga akan menghindari kerumunan turis yang datang ke pulau-pulau pada bulan Desember, Januari, Juli dan Agustus.

Cara Menyimpan Uang di Seychelles

  • Kunjungi di musim off Biaya penginapan dan transportasi melambung dari Mei hingga September dan pada Desember dan Januari. Jika Anda dapat merencanakan perjalanan untuk bulan April atau November, Anda dapat menghemat biaya perjalanan, terutama jika Anda merencanakan beberapa bulan sebelumnya.
  • Hindari resor Resor besar Seychelles akan membebani Anda lengan dan kaki untuk tempat tidur dan makan. Anda akan menghemat adonan jika Anda menginap di salah satu penginapan kecil di pulau dan makan di restoran setempat.
  • Tetaplah tergoda untuk mencoba mengunjungi lebih dari satu dari 115 pulau di Seychelles, tetapi Anda akan menghemat biaya transportasi dengan membatasi diri hanya satu. Banyak pelancong memilih untuk tetap di Mahé atau Praslin berkat sistem bus yang nyaman di pulau ini, pilihan penginapan yang luas dan banyak pantai gratis.

Budaya & Bea Cukai

Terdiri dari 115 pulau yang terletak di lepas pantai timur Afrika, Republik Seychelles (atau hanya Seychelles) pertama kali dihuni oleh Perancis pada tahun 1770, yang mempertahankan kepemilikan pulau-pulau tersebut hingga tahun 1814. Setelah berlalunya Perjanjian Paris, Seychelles menyerahkan diri kepada Inggris, yang memerintah Seychelles sampai kepulauan itu mencapai kemerdekaan pada tahun 1976. Dalam sejarah singkat mereka sebagai wilayah menetap, pulau-pulau Seychelles telah menyambut orang-orang dari berbagai negara – Eropa, tentu saja, tetapi juga Afrika dan Asia – yang semuanya telah meninggalkan jejak mereka pada Budaya Seychelles.

Selain tempat penukaran uang tiruan sesekali, Seychelles adalah tempat yang relatif aman untuk dikunjungi, meskipun Anda harus menggunakan akal sehat ketika datang ke barang-barang pribadi Anda dan setiap walkabouts larut malam. Matahari sebenarnya merupakan ancaman terbesar bagi pengunjung yang tidak curiga. Karena lokasi kepulauan Seychelles di selatan khatulistiwa, Anda harus mempersiapkan diri untuk mendapatkan sinar yang kuat. Pastikan Anda rajin mengoleskan tabir surya dan air minum. Juga tidak ada salahnya membawa topi dan beberapa corak.

Saat mengunjungi Seychelles, Anda harus berhati-hati untuk meninggalkan pulau-pulau seindah yang Anda temukan. Jangan mengambil cangkang dari cagar alam atau taman laut dan jangan ganggu flora dan fauna liar.

Berkeliling Seychelles

Cara terbaik untuk berkeliling Seychelles tergantung pada tempat Anda tinggal: Layanan bus patut dipuji baik di Mahé maupun Praslin, sementara pengunjung di flat mungil La Digue akan mendapat banyak manfaat dari sepeda. Jika Anda berencana untuk bepergian antar pulau, layanan feri Seychelles nyaman dan dapat diandalkan. 

Taksi juga dapat ditemukan di ketiga pulau utama Seychelles (meskipun kurang mudah di La Digue), dan berfungsi sebagai cara paling mudah untuk mendapatkan dari Bandara Internasional Seychelles (SEZ) di pantai timur Mahé ke Victoria dan tujuan lain di sekitar pulau . Anda akan menemukan bandara di Praslin dan beberapa pulau kecil lainnya, yang dilayani oleh Air Seychelles dan beberapa maskapai lain yang menawarkan transportasi antar pulau.

Persyaratan Masuk & Keluar

Untuk memasuki Seychelles, Anda harus menunjukkan paspor yang masih berlaku, tiket masuk atau pulang dan bukti akomodasi dan dana yang cukup. Jika Anda bepergian melalui negara Afrika lain dalam perjalanan ke Seychelles, Anda mungkin diharuskan menunjukkan bukti vaksinasi demam kuning jika Anda bepergian melalui daerah yang terinfeksi dalam waktu enam hari sebelum tiba di Seychelles. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web Departemen Luar Negeri AS .

Sumber: https://travel.usnews.com/Seychelles/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *