Off-Road di Hutan Belantara Swedia

Kebebasan Swedia untuk berkeliaran memungkinkan setiap orang untuk menikmati medan off-road negara yang indah ini – dengan berjalan kaki, bersepeda, dan menunggang kuda.

Pedesaan Swedia gratis untuk dinikmati semua orang dan hak akses publik berlaku untuk pengendara sepeda dan juga yang berada di belakang kuda. Berangkat di sepanjang banyak jalur pedesaan dan jalan setapak hutan Swedia yang damai dan nikmati medan yang bervariasi, membentang padang rumput bunga yang harum, garis pantai dan hutan pohon pinus yang tampaknya membentang tanpa henti – hampir setengah dari negara itu sebenarnya tertutup oleh hutan. 

Mengingat luasnya wilayah pedesaan yang ditawarkan Swedia, mungkin tergoda untuk memilih kendaraan bermotor, tetapi harap diperhatikan bahwa mengemudi di tanah kosong dengan segala bentuk kendaraan segala medan (ATV) dilarang. Ini berlaku untuk semua kendaraan yang digerakkan motor, termasuk moped, 4WD, van kemping, dan bahkan sepeda listrik. 

Larangan karavan, ATV dan sejenisnya, pada semua jenis jalur pedesaan – dan memang medan terbuka pada umumnya – telah diterapkan untuk melindungi satwa liar, menjaga alam dan memastikan bahwa pedesaan Swedia tetap menjadi surga damai seperti itu. 

Namun ada beberapa pengecualian terhadap peraturan tersebut, termasuk mengemudi di luar jalan yang secara langsung terkait dengan pertanian atau kehutanan, pekerjaan rekayasa untuk utilitas publik dan pekerjaan yang berkaitan dengan penggembalaan rusa. 

Naik sepeda dan pergi-jalan di pedesaan Swedia 

Bersepedalah melintasi hutan belantara Swedia dengan sepeda Anda – bersepeda, termasuk bersepeda gunung, adalah bagian dari hak akses publik. Kecuali jika pemerintah kota atau polisi telah mengeluarkan peraturan dengan rambu jalan “Tanpa Bersepeda”, tidak ada larangan bersepeda di sepanjang jaringan jalur jogging dan hiking yang mapan di Swedia. Namun perlu diingat bahwa sebagian besar jalur awalnya didirikan sebagai jalan setapak untuk pejalan kaki, jauh sebelum popularitas bersepeda gunung saat ini. Oleh karena itu, pengendara sepeda harus membatasi kecepatannya, dan memberikan jalan bagi jogging atau pejalan kaki. 

Tunjukkan rasa hormat yang sama ketika bersepeda di jalan setapak yang digunakan untuk menunggang jejak, karena kuda yang terkejut dapat menyebabkan kecelakaan yang mengerikan. Jika Anda berada di jalan setapak yang sering digunakan untuk berkuda, biasanya Anda akan menemukan tanda untuk menunjukkan ini. 

Beberapa tips untuk pengendara sepeda medan off-road 

  • Anda dapat bersepeda lintas negara di sepanjang jalan pribadi dan jalan setapak pedesaan, tetapi tidak pernah naik melintasi halaman rumah, karena ini akan mengganggu penghuninya. 
  • Pastikan untuk tidak mengayuh melintasi tanah yang sensitif, lunak dan mudah rusak, seperti tanah yang tertutup lumut dan lumut. 
  • Secara umum, hindari jalur yang tidak dirapikan, terutama selama musim semi dan musim gugur ketika tanah cenderung basah. 
  • Jangan bersepeda melintasi lahan yang ditanami, seperti kebun, ladang atau pembibitan tanaman. 
  • Aturan khusus untuk pengendara sepeda sering berlaku di taman nasional dan cagar alam. Bersepeda dalam beberapa kasus dilarang sama sekali pada jenis situs ini atau terbatas pada jalur tertentu. Anda mungkin menemukan beberapa batasan saat bersepeda di Swedia, tetapi Anda akan dikejutkan oleh seberapa cocok sebagian besar daerahnya – perjalanan menyusuri jalan setapak pohon di pedesaan Swedia sulit dikalahkan. 

Sumber: https://visitsweden.com/swedens-right-public-access-venture-off-road/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *