Menjelajahi Keajaiban Dunia Kuno di Kairo Mesir

Mengapa Pergi Ke Kairo?

Panasnya gurun, jalan-jalan yang bising, dan luasnya Kairo akan membuat pelancong yang paling mudah beradaptasi pun memiliki kasus kejutan budaya yang serius. Pembombardir kaki lima yang terus-menerus, aroma ternak yang tak terhindarkan, dan cara hidup yang tampaknya kacau akan mengacaukan indra. 

Tapi bersabarlah. Luangkan waktu untuk bersantai sambil minum teh, berkeliaran di jalan-jalan kuno dan menyaksikan matahari terbenam di atas Sungai Nil yang perkasa. Tidak akan lama bagi harta kota untuk mengungkapkan diri.

Sebagian besar pengunjung berduyun-duyun ke ibukota Mesir untuk menjelajahi keajaiban dunia kuno, mengikuti jejak para firaun. Tetapi ada dua sisi ke Kairo; penduduk kota merangkul sejarah mereka dan bersukacita dalam kemajuan mereka. 

Piramida kuno Giza , Dahshur  dan Saqqara bertarung dengan bar trendi di lingkungan Zamalek dan Heliopolis untuk mendapat sorotan. Bunyi klakson taksi memperebutkan ruang dengan keledai meringkuk di jalan-jalan sempit. Dan panggilan Islam tradisional untuk berdoa, musik santai dan olok-olok yang riuh dapat didengar secara bersamaan. Satu-satunya cara untuk mendapatkan rasa sejati dari Kairo adalah mengambil yang lama dengan yang baru.

Hotel Terbaik di Kairo

  • Movenpick Resort El Sokhna
  • Safir Hotel Kairo
  • Sofitel Cairo Nile El Gezirah

Bulan Terbaik untuk Dikunjungi

Waktu terbaik untuk mengunjungi Kairo adalah dari Maret hingga April dan dari Oktober hingga November. Musim bahu yang pendek ini menyambut suhu yang nyaman, lebih sedikit orang dan harga hotel yang rendah di sebagian besar hari dalam seminggu. 

Musim dingin adalah waktu yang paling populer untuk mengunjungi ibukota Mesir karena hari-hari yang hangat dan cerah dan malam hari yang sejuk dan berangin. Jika Anda merencanakan perjalanan antara Desember dan Februari, Anda dapat mengharapkan banyak wisatawan. Anda akan menemukan tawaran terbaik untuk hotel selama musim panas, tetapi bagi banyak orang, melawan panas tidak sebanding dengan penghematannya.

Cara Menyimpan Uang di Kairo

  • Belajar menawar Tidak ada harga yang ditetapkan di Kairo. Tergantung pada seberapa bagus keterampilan tawar-menawar Anda, Anda harus dapat menghemat 20 hingga 25 persen untuk segala hal mulai dari suvenir hingga naik taksi.
  • Jadilah yang tahu Taksi putih dan kuning menggunakan meter; yang lain beroperasi dengan tarif yang ditetapkan per rute. Untuk menghindari scammed, cari tahu dari petugas hotel Anda berapa yang harus Anda keluarkan untuk naik taksi dan atur ongkosnya sebelum naik ke taksi.
  • Sambut panasnya Musim panas melihat suhu di dekat tiga digit. Sementara itu mungkin tampak tak tertahankan, tarif hotel yang tidak ada duanya dapat menggantikannya.

Budaya & Bea Cukai

Menyusul revolusi Mesir 2011, Kairo menderita karena kurangnya stabilitas politik. Ini seharusnya tidak memengaruhi Anda sebagai turis, tetapi untuk tetap berada di sisi yang aman, hindari protes publik. Anda juga harus memastikan bahwa seseorang di rumah mengetahui rencana perjalanan Anda. Begitu Anda tiba di kota, tentukan seberapa jauh Anda dari kedutaan Amerika – yang terletak di lingkungan Garden City di Kairo tengah – dan rute paling nyaman di sana.  

Kunjungan ke Kairo seperti serangan pada indra Anda: rentetan kota kebisingan – pedagang berteriak, lalu lintas melengking dan merampas ternak – banyak untuk diproses. Kunci untuk menyesuaikan diri dengan Kairo adalah menyerah pada kekacauan yang terorganisir dan membiarkan diri Anda jatuh ke dalam ritme. Salah satu aspek tersulit dari budaya Kairo untuk beradaptasi adalah sifat ramah penduduknya. Bahasa utama di sini adalah bahasa Arab, meskipun penduduk juga dapat berbicara bahasa Inggris atau Perancis. Anda kemungkinan akan didekati oleh sesama pejalan kaki yang ingin memulai percakapan atau menipu Anda menjadi tur tidak resmi atau oleh-oleh yang tidak diinginkan. Jika Anda sedang tidak mood, cukup tersenyum dan lanjutkan perjalanan. Pastikan Anda terus mengawasi barang-barang Anda; saya t’

Cairo’s frenzied atmosphere lulls during Ramadan, the Islamic month of fasting. The majority of the city’s population participates in this ritual, abstaining from eating and drinking during daylight hours. During Ramadan – which takes place during the ninth month of the Islamic calendar – Cairo exudes a sense of calm. But once the sun sets and the evening call to prayer begins, the clamor resumes as thousands of Cairenes take to the streets in search of a place to break the fast (a ritual known as Iftar) or to nab a good seat at one of the many free concerts taking place. You should note that finding a daytime snack or drink can be tough during Ramadan; some recent travelers recommend adjusting your schedule (sleeping in and staying up late) and joining in the fast.

Mata uang utama di sini adalah pound Mesir (EGP), yang kira-kira setara dengan $ 0,11 USD. Seperti Luxor , Anda diharapkan memberikan tip untuk layanan apa pun, termasuk membawa tas Anda dan membuka pintu untuk Anda. Bersiaplah dengan sekantong kecil uang receh. Tergantung pada layanan, Anda harus memberi tip antara 1 pound Mesir dan 100 pound Mesir ($ 11).BACA LEBIH LAJUT 

Makan apa

Suasana makan di Kairo mencerminkan orang-orang yang sering mengunjungi jalan-jalan dan pemandangan kota. Sementara banyak restoran dipengaruhi oleh lokasi geografis Kairo, ada juga berbagai restoran yang terinspirasi internasional untuk wisatawan. 

Beberapa restoran paling populer di Kairo termasuk Birdcage untuk hidangan Thailand, Shogun Japanese Restaurant dan Left Bank untuk santapan berfokus Eropa. Waralaba makanan cepat saji Amerika seperti McDonald’s, Burger King dan Pizza Hut juga tersedia.

Berkeliling di Kairo

Cara terbaik untuk berkeliling Kairo adalah dengan kereta metro atau taksi. Ibukota Mesir terus tersumbat oleh lalu lintas. Tetapi di bawah jalan-jalan Kairo yang padat, sistem metro bersih, terjangkau dan sangat efisien. Jika Anda memilih untuk tetap di atas tanah, beberapa armada bus dapat membawa Anda ke tempat yang Anda butuhkan dengan sedikit uang. Namun, selain dari yang dioperasikan oleh Otoritas Transportasi Kairo, bus di sini bisa sangat ramai, sulit untuk dinavigasi dan cenderung membawa pencopet. Bus wisata lebih aman dan nyaman, tetapi Anda harus membayar lebih dan tetap pada jadwal yang ditentukan. 

Taksi adalah cara yang lebih terjangkau untuk sampai ke tempat-tempat yang tidak dicakup oleh Metro Kairo, terutama dari Bandara Internasional Kairo (CAI), yang terletak sekitar 13 mil timur laut dari pusat kota. Namun, pengemudi taksi adalah beberapa penipu terbaik di kota. Bekali diri Anda dengan pengetahuan orang dalam tentang kota dan Anda harus baik-baik saja.

Persyaratan Masuk & Keluar

Orang Amerika yang mengunjungi Mesir akan memerlukan visa dan paspor yang valid dengan satu atau lebih halaman kosong. Visa dapat dibeli pada saat kedatangan di Bandara Internasional Kairo dengan harga $ 25 – meskipun pejabat Mesir kadang-kadang menolak permintaan visa tanpa penjelasan – atau melalui kedutaan atau konsulat Mesir sebelum perjalanan Anda sebesar $ 15. Turis yang datang dari Israel perlu mendapatkan visa sebelum mendarat di Mesir. Semua visa turis berlaku selama 30 hari. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang persyaratan masuk dan keluar, kunjungi situs web Departemen Luar Negeri AS .

Sumber: https://travel.usnews.com/Cairo_Egypt/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *