Melihat Indahnya Kota Santarém Brasil

Terletak di antara ibu kota utara yang besar di Brasil ( Belém , di Pará , dan Manaus di Amazonas ), Santarém dikelilingi oleh dua sungai: Amazon, air berlumpur, dan Tapajós, air jernih dan hijau, membentuk pertemuan indah berbagai perairan yang tidak bercampur selama beberapa kilometer.

Sungai-sungai ini memberi Santarém panggilan ekowisata yang hebat, dengan menawarkan 300 km pantai air tawar yang indah dengan pasir putih, serta wisata Hutan Hujan Amazon dan danau, pulau, air terjun, dan igarapé (jalur air hutan hujan).

Santarém meraih ketenaran di seluruh dunia pada tahun 2009 karena Balneário Alter do Chão dinilai oleh surat kabar Inggris The Guardian sebagai salah satu pantai terbaik di Brazi l. Ini bukan kebetulan. Pantai berpasir putih dan air biru kehijauan menawarkan perlindungan di surga di tengah Amazon. Anda bisa mandi di sungai, mendaki hutan atau bahkan naik perahu di hutan selama musim hujan.

Untuk yang lebih suka bertualang, geografi, penuh air terjun, sungai dan formasi batuan adalah undangan untuk rappelling, canyoning, dan olahraga memancing. Di Alter do Chão , Anda juga dapat memiliki pengalaman berenang dengan ikan lumba-lumba (lumba-lumba air tawar). Lumba-lumba adalah karakter utama dalam festival cerita rakyat lokal terbesar, Festival Sairé. Acara ini berlangsung pada bulan September dan memadukan legenda regional dengan ritual keagamaan katolik dan adat.

Santarém adalah salah satu kota tertua di wilayah Utara dan merupakan rumah bagi monumen sekuler dan bangunan bersejarah. Anda dapat mengunjungi Katedral Nossa Senhora da Conceição, yang tertua di kota ini, dan Museu de Arte Sacra (Museum Seni Suci), dekat dengan gereja. Museum lain yang patut dikunjungi adalah João Fona , yang memiliki gips keramik suku dari Pará: Indian Tapajó .

Di Aritapera, Anda dapat melihat produksi tradisional labu, dinyatakan sebagai Situs Warisan Budaya Brasil oleh Instituto do Patrimônio Histórico e Artístico Nacional (Iphan – Institut Nasional Peninggalan Sejarah dan Artistik). Mereka dapat dibeli di Centro de Artesanato do Tapajós Cristo Rei (Pusat Kerajinan Tapajós Cristo Rei).

Sumber: https://www.visitbrasil.com/destinations/santarem.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *