Melancong Ke Nova Olinda Brasil

Nova Olinda adalah kotamadya Ceará di wilayah Timur Laut Brasil, dan asal-usulnya berasal dari dekade terakhir abad ke-19.

Wilayah ini terletak di Chapada do Araripe, yang memisahkan Ceará dari Pernambuco, dan dulu dihuni oleh masyarakat adat, Kariris. Orang-orang India percaya bahwa dua batu besar dalam bentuk burung hantu, di Sítio Olho D’Água, adalah burung hantu yang terpesona, itulah sebabnya mereka menyembahnya. Di Gua Olho D’Água, Anda dapat melihat prasasti gua prasejarah dan mengikuti jalur pendakian ekologis.

Terletak sekitar 397 km dari Fortaleza , Nova Olinda terletak di daerah dengan konsentrasi fosil terbesar dari periode Cretaceous (antara 145 dan 66 juta tahun lalu) di dunia, Situs Arkeologi Caverna Pintada menjadi salah satu area fosil utama di wilayah.

Kotamadya ini terletak di Geopark Araripe , yang memiliki luas sekitar 3.441 km². Berdasarkan karya LSM yang beroperasi di wilayah ini, solidaritas dan pariwisata berbasis masyarakat telah tumbuh di kota.

Salah satu perayaan tradisional kota ini adalah pesta Pau-da-Bandeira, yang diadakan selama perayaan pelindung St. Sebastian, dari 11 hingga 20 Januari. Batang pohon besar dibawa oleh banyak orang. Ketika prosesi mendekat, wanita lajang mencoba menyentuh belalai, di bawah keyakinan bahwa jika mereka mampu melakukannya, mereka akan segera menikah. Mistisisme diwakili oleh Ponte de Pedra (Jembatan Batu) dan Cama da Mãe D’Água. Legenda mengatakan bahwa jembatan itu adalah bagian dari dunia yang terpesona, tetapi berubah menjadi batu ketika sebuah meteor menghantam Bumi.

Atelier Espedito Seleiro membawa Nova Olinda perhatian dunia. Sandal kulit warna-warninya sukses dan menjadi tren mode di landasan pacu dan dalam mendesain furnitur. Kota ini juga merupakan markas Fundação Casa Grande – Memorial do Homem Kariri, campuran museum dan pusat kebudayaan yang sering dikunjungi oleh anak-anak dan remaja di kota itu. Mereka menghasilkan video, koran, dan buku komik.

Sumber: https://www.visitbrasil.com/destinations/nova-olinda.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *